Header Ads

Header ADS

FEB UM Metro Dorong Mahasiswa Jadi Pebisnis


METRO (Lampost.co)--Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Metro mendorong mahasiswanya untuk menjadi pebisnis. Hal itu dikatakan Wakil Dekan III FEB UM Metro, Suyanto, saat membuka program Mobile Coke Tour yang diselenggarakan di aula kampus setempat, Jumat (14/12/2018) siang.
"Kami dari pihak fakultas mendorong mahasiswa lulus tepat waktu atau pas dengan masa perkuliahan dan menjadi pelaku bisnis atau entrepreneur," kata Suyanto.
Ia menuturkan pihaknya memiliki proses akademik dan kurikulum yang disusun sesuai standar kebutuhan dunia usaha. Fakultas yang memiliki Jurusan Akuntansi dan Manajemen serta program Diploma III  Akuntansi dan Keuangan Perbankan itu juga menyediakan Pusat Usaha dan Kewirausahaan Kampus (PUKK) yang dapat menjadi tempat belajar menjadi pebisnis.
"Fakultas Ekonomi dan Bisnis UM Metro juga telah menjalin kerja sama dengan praktisi industri. Selain itu, kami mendorong peningkatan kompetensi mahasiswa dengan memiliki sertifikasi keahlian pasar modal dan sertifikasi akuntansi," kata Suyanto.
Mobile Coke Tour yang diinisiasi Lampung Post dan Coca-Cola Amatil Indonesia itu diikuti 100 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UM Metro dengan bentuk kegiatan bincang inspiratif. Program yang berlangsung menarik itu diisi penyampaian materi langkah kreatif menuju sukses dari Corprate Affairs Regional Manager West Indonesia  Coca-Cola Yayan Sopian dan 0erkembangan industri 4.0 dari Supervisor Lampung Post Education Center Wiji Sukamto.

sumber lampungpost.co.id :
Diberdayakan oleh Blogger.